SELAMAT DATANG DI RISKA'S DOOR, BAJU APA YANG AKAN KAMU KENAKAN HARI INI? :)

Minggu, 03 November 2013

BEAUTY - 5 Makanan Yang Membantu Mempercantik Kulit


Selain meningkatkan kesehatan tubuh, makan bergizi seimbang juga dapat mempercantik kulit kita. Beberapa makanan sehat dapat berperan sama dengan krim-krim kecantikan yang sering kita gunakan.  Makanan-makanan tersebut antara lain :


1.       Teh Hijau
Berbagai macam study menunjukan bahwa teh hijau baik untuk dikonsumsi ataupun dipakai sebagai penggunaan luar untuk melindungi kulit dari efek terbakar sinar matahari dan juga kanker kulit yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari. Penyebabnya adalah seperti yang telah kita ketahui bahwa teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang baik.

2.       Yoghurt
Yoghurt baik untuk kesehatan kulit dan melawan masalah kulit seperti jerawat dan juga dapat menghilangkan ketombe. Namun, kita sebaiknya mengkonsumsi yoghurt yang rendah gula dan rendah lemak. Hal ini karena kadar gula yang tinggi dapat memperparah peradangan.

3.       Tomat
Tomat mengandung antioksidan kuat yang disebut dengan likopen. Banyak yang berpendapat bahwa likopen dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Likopen dapat larut dalam lemak. Jadi sebaiknya kita mengkonsumsi pula makanan berlemak seperti telur. Hal ini bertujuan agar olive oil tomat dapat lebih muda dicerna oleh tubuh.

4.       Daging Merah
Menurut para dokter ahli, daging merah baik untuk kesehatan wajah karena mengandung banyak zinc dan juga protein. Begitu pula fakta menarik yang ditemukakan dalam studi akhir-akhir ini bahwa daging merah lebih baik dalam menyembuhkan jerawat ketimbang mengonsumsi antibiotik.


5.       Telur
Putih telur yang dijadikan masker tenyata sangat bermanfaat bagi kulit kita. Manfaat masker putih telur adalah untuk mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori untuk kulit berminyak.
Bagi kalian yang memiliki kulit wajah berminyak yang sangat berlebihan, masker putih telur adalah solusinya. Zat putih telur dapat menyempitkan pori – pori wajah sehingga dapat mengurangi kadar minyak serta menurunkan resiko timbulnya jerawat. Berikut ini langkah-langkah membuat masker dari putih telur :
1. Ambil 1 butir telur yang telah dipisahkan putih dan kuning telurnya.
2. Aduk putih telur hingga berwarna putih kaku.
3. Campurkan setengah teh sendok madu, lalu aduk kembali.
4. Balurkan campuran tadi ke wajah anda dan biarkan hingga mengering, biasanya 30 samapi 45   menit.
5. Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih, baru kemudian bilas kembali dengan air dingin.

Selamat mencoba dan mendapatkan kulit yang sehat dan cantik :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar